Menggunakan Facebook Untuk Memasarkan Bisnis Lokal

 Kembali pada hari-hari awal Internet, memiliki situs web informasi statis yang diposisikan dengan baik cukup baik untuk bisnis lokal Anda untuk mencapai tingkat kesuksesan tertentu. Begitu banyak pemilik bisnis memiliki anak mereka atau seseorang yang mereka kenal membuat situs web 3, 5 bahkan 10 tahun yang lalu dan mereka tidak peduli sejak itu.


Pemilik bisnis lokal ini meninggalkan banyak uang di atas meja hanya dengan tidak mengikuti perkembangan zaman. Saat ini, situs web Anda tidak hanya harus menarik, tetapi memiliki situs web saja tidak lagi cukup.

majalahponsel.org

Agar sukses baik online atau offline, Anda perlu menampilkan merek Anda di hadapan sebanyak mungkin orang dan mempertahankannya di depan mereka untuk mendapatkan bisnis baru atau berulang. Dalam hal membangun merek Anda secara online, ini berarti "menyiapkan meja" tempat orang-orang berkumpul.


Situs nomor satu yang dikunjungi di dunia pada tahun 2010 adalah Facebook. Ini jelas merupakan tempat orang nongkrong online. Dengan lebih dari 600 juta pengguna di seluruh dunia dan terus bertambah, 50% di antaranya masuk pada hari tertentu, penting bagi pemilik bisnis untuk memahami besarnya pembangkit tenaga media sosial ini dan bagaimana menggunakan Facebook untuk pemasaran dapat membantu mengembangkan bisnis Anda .


Tidak hanya orang pergi ke sana untuk terhubung dengan teman dan keluarga, mereka juga pergi untuk berinteraksi dengan bisnis baik besar maupun kecil. Ini menghadirkan peluang bagi pemilik bisnis lokal untuk membangun hubungan dengan prospek dan memperdalam hubungan dengan pelanggan yang sudah ada.


Situs media sosial secara umum dapat dilihat sebagai ekstensi situs web Anda dan memberi Anda tempat lain untuk ditemukan sehingga orang dapat mempelajari produk dan/atau layanan Anda. Lebih dari dua juta situs web telah terintegrasi dengan Facebook dan situs-situs tersebut memberi lalu lintas satu sama lain.


Tantangan terbesar bagi sebagian besar pemilik bisnis adalah mereka kekurangan waktu dan/atau keahlian untuk menyusun strategi pemasaran Facebook yang efektif. Bagi para pemilik bisnis yang mengambil pendekatan lebih proaktif, konsistensi seringkali menjadi masalah.


Kesalahan besar yang sering dilakukan oleh sebagian besar pemilik bisnis yang baru mengenal media sosial adalah memposting tautan dan menawarkan untuk "membeli barang-barang saya". Dengan media sosial, pembelian dilakukan setelah hubungan dibangun, umumnya bukan sebelumnya. Jadi bagaimana membangun hubungan yang berkualitas?


Langkah pertama adalah membuat rencana. Ini termasuk frekuensi posting serta jenis konten yang dibagikan. Anda ingin memposting konten yang menambah nilai bagi kehidupan orang.


Ini termasuk video, artikel, dan posting blog yang mendidik konsumen Anda dan memposisikan Anda sebagai ahli di bidang Anda. Ini mungkin termasuk Pertanyaan yang Sering Diajukan (FAQ), kiat, petunjuk, dan banyak lagi. Bahkan konten bagian ketiga bagus selama Anda tahu itu akan menarik bagi audiens Anda.


Gambar, kupon, penawaran, promosi, dan testimonial juga dapat dibagikan. Testimonial khususnya sangat penting dan Anda harus mendorong pelanggan Anda untuk berbagi pengalaman yang mereka miliki dengan perusahaan Anda di dinding Facebook Anda.


Pengunjung halaman Anda tidak hanya akan melihat komentar, tetapi juga akan muncul di umpan berita poster, sehingga semua teman mereka juga akan melihatnya. 78% konsumen mempercayai rekomendasi rekan sering mengambil tindakan berdasarkan pengalaman teman dan pengikut mereka dengan berbagai produk dan layanan. Ini disebut bukti sosial dan menunjukkan kredibilitas sehingga konsumen baru dapat mengambil keputusan pembelian dengan percaya diri berdasarkan perkataan baik seorang teman.


Cara hebat lainnya untuk membuat orang berinteraksi dengan Anda adalah dengan memposting pertanyaan. Anda juga dapat membuat kampanye yang menarik seperti jajak pendapat, kontes, undian, dan hadiah produk. Membuat penggemar Anda terlibat dan berkomunikasi dengan Anda dapat memberi Anda wawasan berharga tentang apa yang disukai dan tidak disukai pelanggan Anda dengan memberikan riset pasar yang bermanfaat.


Ada konsultan pemasaran media sosial profesional yang dapat membantu Anda dalam semua aspek mengelola kehadiran bisnis Facebook Anda. Ini termasuk mengoptimalkan halaman, membuat rencana pemasaran, konten, promosi, dan dialog sehari-hari agar penggemar Anda tetap terlibat. Ini membuat Anda melakukan yang terbaik dan itulah yang menjalankan bisnis Anda.

Komentar

Postingan populer dari blog ini

Membuat Pemain Sepak Bola Menjadi Bugar dan Cepat

Mendukung UMKM dalam Ekspor Impor melalui Pelatihan Kepabeanan

Hukum Aqiqah Dalam Islam